DEMOCRATIC DESIGN

Desain untuk semua

Di IKEA, kami percaya desain itu untuk semua orang. Kami berusaha untuk menciptakan produk yang indah, fungsional, berkelanjutan, berkualitas dan terjangkau. Seperti meja tamu veneer kayu ash LISABO, pemenang penghargaan Red Dot internasional untuk desain.latar belakang krem
Kami bangga seri LISABO dianugerahi penghargaan bergengsi, Red Dot Award internasional dalam bidang desain. Tepi meja miring memberi tampilan buatan tangan dan vernis pada kayu ash memberikan nuansa kayu alami pada perabotan. Ide di balik LISABO adalah membuat seri perabotan dengan tampilan kayu yang berbeda, terlihat ringan dan tahan lama, konstruksinya mudah dirakit terang perancang Knut Hagberg dan Marianne Hagberg.
Kami merasa desain yang baik adalah menggabungkan bentuk, fungsi, kualitas, keberlanjutan dengan harga terjangkau. Kami menyebutnya "Democratic Design" karena kami percaya bahwa perabot rumah tangga yang berkualitas adalah untuk semua orang.
DEMOCRATIC DESIGN: KEHIDUPAN DI RUMAH | DESAIN INOVATIF | APA SELANJUTNYA?
KEHIDUPAN DI RUMAH
Tempat semuanya bermula
"Rumah" bukan hanya sekedar hunian. Namun juga melibatkan perasaan. Seperti berada di tempat yang paling nyaman di alam semesta. Jadi bagi kami memahami kehidupan di rumah sangatlah penting dan merupakan tempat utama untuk memulai. Setiap tahun, kami mengunjungi rumah-rumah di seluruh dunia untuk mencari tahu apa yang mereka idamkan. Kami kemudian memasangkan kebutuhan mereka dengan kemampuan para pemasok kami untuk menciptakan solusi baru yang akan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik.
Seorang pria berdiri di dekat kompor di dapur, menggoreng sayuran. Seorang gadis berdiri di sampingnya sedang membantu. Di atas meja dapur dilengkapi dengan minyak, telur dan mangkuk.
Seorang anak laki-laki terbaring di lantai bermain dengan bayi yang sedang mengunyah mainan. Seorang wanita duduk tepat di belakang bayinya.
Bersama yang paling penting dalam kehidupan Anda
Anak-anak adalah orang yang paling penting di dunia. Itulah mengapa kami selalu melihat segala hal yang kami lakukan dari sudut pandang mereka. Kami ingin menciptakan rumah yang praktis dan menyenangkan, aman serta imajinatif - memungkinkan banyak waktu bersama.
Selama bertahun-tahun kami telah belajar banyak tentang semua manfaat bermain bagi anak dan orang dewasa. Bermain merangsang kreativitas dan mengurangi stres yang merupakan bagian inheren serta penting untuk tumbuh dewasa. Karena kami juga tahu bahwa rumah adalah tempat bermain yang paling penting, kami telah menjadikannya misi untuk membuat setiap ruang private anak-anak sama menyenangkannya dengan diri mereka sendiri. Baik itu di kamar sendiri atau di sudut lounge.
38% mempertimbangkan lingkungan sekitar tempat mereka tinggal sebagai bagian dari rumah.
Sekelompok orang berkumpul di sekeliling meja sambil minum secangkir kopi.
Apa yang membuat rumah terasa nyaman?
Laporan IKEA Life at Home menjelajahi kehidupan di rumah orang-orang di seluruh dunia. Tujuan laporan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan membuat tema "arti sesungguhnya kehidupan sehari-hari yang lebih baik" menjadi topik perbincangan. Kali ini kami menggali lebih dalam apa saja yang menjadikan rumah terasa "homey" bagi semua orang. Laporan tersebut menunjukkan bahwa di antara banyak faktor, orang-orang umumnya mendefinisikan rumah mereka sebagai tempat di mana mereka memiliki hubungan terpenting. Orang yang puas dengan interaksi mereka di rumah juga lebih bahagia dengan kondisi kehidupan mereka dan merasa lebih baik secara keseluruhan.
Baca IKEA Life at Home Report 2016
Temuan dari
IKEA Life At Home Report
43% menyebutkan bahwa hal-hal yang memungkinkan mereka melakukan hal yang disukai adalah yang terpenting.
Simbol hati besar
Hampir 1 dari 4 responden menyebutkan bahwa koneki Wi-Fi lebih penting daripada memiliki ruang berkumpul untuk bersosialisasi di rumah.
Simbol Wi-Fi.
Sebanyak 40% responden mengatakan bahwa rumah mereka memiliki aroma khusus.
Simbol botol parfum.
3 AREA UTAMA KEHIDUPAN DI RUMAH
AREA UTAMA
KEHIDUPAN DI RUMAH
Pria dewasa dengan celemek dan dua anak berdiri di atas bangku agar bisa menjangkau meja di dapur.
Tinggal bersama anak
Kami memahami bahwa membesarkan anak terkadang memerlukan tenaga ekstra. Di IKEA, kami suka memberikan semangat pada keluarga dengan cara apa saja yang dapat kami berikan.
Apartemen kecil dengan fokus pada meja hijau kecil, penataan dan dua kursi hijau saling berhadapan.
Ruang kecil
Di tahun 2030, 7 dari 10 orang akan tinggal di kota. Karena ruang tinggal nanti bergaya minimalis, kami meningkatkan perhatian kami pada solusi cerdas yang menghemat ruangan dan biaya.
Kotak penyimpanan warna hitam dan putih menjadi satu di bawah anak tangga.
Mengatur dan menata
Gaya hidup yang semakin meningkat memerlukan penambahan dalam banyak hal. Dengan membuat penyimpanan yang fungsional, menyenangkan dan terjangkau, kami lebih memudakan Anda menikmati rumah yang rapi.
DEMOCRATIC DESIGN: KEHIDUPAN DI RUMAH | DESAIN INOVATIF | APA SELANJUTNYA?
DESAIN INOVATIF
Desain di lantai pabrik
Kami mulai belajar tentang produksi perabot sekitar 60 tahun yang lalu. Kami baru saja mulai mendesain perabot sendiri dan perlu belajar cara terbaik menyesuaikan kemungkinan supplier dengan kebutuhan pelanggan. Mendekatkan keduanya merupakan cara kami membuat harga tetap terjangkau.
Sejak itu, kami terus mengaplikasikan metode tersebut dan ikut terjun bekerja bersama dengan para supplier di lantai pabrik. Apa yang kini kami sebut democratic design mempengaruhi dan memberi keuntungan di setiap bagian IKEA - mulai dari fasilitas pengembangan kami di Älmhult, hingga supplier kami di seluruh dunia, termasuk pengrajin lokal di tempat seperti India dan Asia Tenggara. Selama bertahun-tahun, kami telah mempelajari dengan selalu bertanya kepada diri kami sendiri, "Apakah ada cara yang lebih baik lagi?", ide cermerlang bisa datang dari mana saja bahkan dari siapa saja.
No Youtube Player
Inovasi baru. Kursi ODGER dibuat agar terlihat luar biasa. Kursi ini memasangkan desain menarik dengan inovasi keberlanjutan - dan tidak menyembunyikan aslinya. Bahkan campuran bahan kayu terbarukan dan plastik daur ulang diperbolehkan untuk menjadikan karakteristiknya melekat di atas permukaannya yang mulus. ODGER sangat mudah dikembangkan, mungkin juga merupakan kursi yang sangat mudah dibuat - dengan beberapa klik saja untuk merakitnya.
No Youtube Player
Kerja kita bisa maksimal dengan tak hanya duduk di atas kursi kantor. Meja SKARTSA dengan ketinggian yang bisa disesuaikan secara manual merupakan meja yang mudah dan terjangkau untuk mengganti posisi duduk dan berdiri saat Anda bekerja.
No Youtube Player
Kami selalu mencoba menatang cara perabot IKEA tradisional dibuat. Kadang, paling tidak berharap, kami berakhir dengan menemukan kembali sesuatu yang mendefinisikan ulang ruang tempat kita tinggal.
No Youtube Player
Terkadang, desain pintar dimulai dari serbet koktail. LAMPAN adalah contoh sempurna untuk mengurangi sesuatu menjadi komponen minimal dengan tujuan untuk menemukan bentuk yang sempurna.
No Youtube Player
Bekerja bersama pengusaha sosial
Bermitra dengan pengusaha sosial merupakan salah satu cara IKEA mendukung perubahan sosial yang nyata di bagian wilayah India, Thailand, Indonesia dan bahkan Swedia.
Pelajari selengkapnya bagaimana kami mengutamakan kepentingan orang lain dalam Manusia & Komunitas
Bekerja bersama supplier
Pengembang produk dan desainer kami bekerja dengan berbagai tim teknisi, produsen dan spesialis - seringnya di pabrik seperti di Vietnam. Dan melalui IKEA Industry, lebih dari 20.000 co-worker memproduksi perabot berbahan dasar kayu dan berbasis di 36 lokasi di 11 negara.
Perempuan dengan kaos biru bekerja di pabrik IKEA di Vietnam dengan laki-laki berkaos garis.
Distribusi pintar. Desain pintar.
IKEA memiliki sejarah distribusi cerdas berbiaya rendah sejak tahun 1940-an saat produk diantarkan hanya oleh kereta susu lokal. Kini, lebih 50% produk diantarkan secara langsung daru supplier ke toko kami. Kami juga mendesain produk untuk mengurangi kemasan dan ruang kosong yang dikemas. Pelanggan mendapatkan keuntungan dari rendahnya harga dan dalam beberapa hal berat kemasan yang ringan serta mudahnya perakitan. Bumi kita juga mendapatkan keuntungan dari rendahnya emisi karbondioksida.
Baca selengkapnya tentang usaha kami menghemat energi dalam Energi & Sumber Daya
Karyawan toko IKEA memindahkan produk yang ditumpuk pada palet kertas
3 contoh desain inovatif
CONTOH DESAIN
INOVATIF
Tampilan kursi berlengan POPPTORP merah muda dengan bantal dudukan hitam dan headphone terletak di atasnya.
Di tahun 1970-an, sebuah kunjungan ke supplier ember menginspirasi lahirnya kursi berlengan SKOPA populer. Orisinilitas yang sama sejak saat itu menuntun pada lahirnya POPPTORP, penerus yang lebih kuat dengan penyimpanan praktis di bawah kursi yang dapat dilepas.
Tampilan meja LACK oranye, berdiri dengan meja LACK berbagai warna yang saling ditumpuk.
Di tahun 1979, kami ingin menggunakan meja yang cocok untuk pengaturan apa saja di rumah. Supplier pintu yang menggunakan konstruksi board-on-frame tebal dan mudah disesuaikan ini membantu kami menciptakan LACK, meja ringan dengan harga terjangkau.
Tampilan pot tanaman NIPPRIG terbuat dari eceng gondok, saling ditumpuk.
Di tahun 2014, desainer IKEA berkolaborasi dengan pengrajin lokal di Asia Tenggara untuk membuat koleksi NIPPRIG, koleksi ini mengombinasikan desain Skandinavia dan pengetahuan dengan distribusi berbiaya rendah, menggunakan pengerjaan tradisional.
DEMOCRATIC DESIGN: KEHIDUPAN DI RUMAH | DESAIN INOVATIF | APA SELANJUTNYA?
APA SELANJUTNYA?
Menginspirasi perubahan kecil
Kami sangat ingin tahu tren mendatang. Namun kami lebih ingin bertanya, "Apa saja yang bisa kami lakukan untuk membuat hal-hal lebih baik sehingga kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik?" Seringnya; solusi kecil di rumah itulah yang menjadikan keseharian di rumah terasa mudah, lebih fungsional dan menyenangkan.
Kini, kami telah bergerak melebihi cara konvensional dalam melihat perabot rumah tangga. Daripada melihat ruangan saja, kami melihat kegiatannya. Apa yang biasanya orang lakukan dalam rumah? Bagaimana cara mereka melakukannya dan kapan? Kami lalu menginspirasi mereka untuk membuat perubahan kecil yang membuat aktivitas lebih mudah, pintar dan menyenangkan di seluruh bagian rumah.
Konsep "fluid home" fokus pada cara membuat aliran kegiatan yang pas dalam rumah. Mengintegrasikan charger nirkabel pada perabot adalah salah satu cara kecil yang bisa membuat perbedaan besar.
Perempuan bersantai di sofa sambil menempatkan ponselnya di area charger nirkabel (kiri_. Tampilan area charger nirkabel terpadu pada lampu lantai IKEA (kanan).
“Permainan desain modern - rumah pengalaman” adalah salah satu tema yang sedang kami telusuri di IKEA Home Lab, termasuk solusi privasi untuk ruang tinggal bersama.
Tampilan seseorang duduk di kursi berlengan merah dengan layar interaktif built-in.
IKEA Home Lab - Tempat masa depan berada
Bekerja bersama pengetahuan alam umumnya bukanlah hal yang dipikirkan orang lain berkaitan dengan aktivitas kita di IKEA. Namun seiring berjalannya kita menuju masa depan, sains memainkan peranan penting daripada sekedar memenuhi kebutuhan pelanggan. Di IKEA Home Lab, sekelompok ilmuwan dan para pemikir masa depan yang berdedikasi sedang bereksperimen dengan hal-hal yang belum akan ada di toko kami selama bertahun-tahun. Di sini, ide dan bahan ditelusuri dan dibuat pula purwa-rupanya. Beberapa akan diuji dalam kehidupan nyata sesungguhnya. Yang lainnya mungkin tidak akan pernah melihat isi kemasan datar. Semuanya tentang keingintahuan, penemuan serta trial dan error - sifat alami dari sains itu sendiri.
Lebih pintar dan fleksibel di masa mendatang
Dengan berkembangnya teknologi dan ekonomi yang menjadikan orang lebih dekat, dunia kini terasa lebih kecil setiap menitnya. Kebiasaan dan standar hidup berubah dengan cepat. Di IKEA Home Lab, kami fokus menciptakan cara cerdas dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan masa depan di rumah, disebabkan oleh meningkatnya jumlah manusia, perangkat, kabel dan banyak lagi.
Tampilan sebuah tangan menempatkan ponsel pada area charger nirkabel di sebelah sepasang kacamata.
Mengubah perabot menjadi tempat charger nirkabel menjadikan kegiatan mengecas lebih mudah dan terbebas dari kabel - solusi manusiawi untuk kebutuhan berbasis teknologi.
Perempuan dengan sweater abu-abu meletakkan unit penyimpanan putih pada dinding yang terbuat dari banyak unit penyimpanan.
Bagi penghuni perkotaan yang tinggal bersama dalam rumah, kami sedang bereksperimen dengan solusi inovatif seperti dinding yang dapat dipindahkan yang memiliki kemampuan fleksibilitas tinggi.
ANDA JUGA MUNGKIN TERTARIK DENGAN:
Dua staff toko IKEA mencari informasi pada komputer
BEKERJA DI IKEA
Kami percaya pada Anda
Cari tahu mengapa IKEA adalah tempat yang penuh inspirasi untuk bekerja. Dengarkan langsung dari beberapa rekan kerja dan ketahui berbagai peran kami. Pelajari lebih lanjut mengenai bekerja di IKEA Group
Sebuah foto seorang gadis muda India di kelas
MANUSIA & BUMI
Untuk keberlangsungan masa depan
Temukan apa arti keberlangsungan bagi kami dan apa yang kami lakukan untuk mangatasi masalah manusia dan bumi ini. Jelajahi Manusia & Bumi